Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Yakin Menang di “Rumah Sendiri”

Kompas.com - 19/05/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Mugello, KompasOtomotif – Akhir pekan ini, MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. “Di rumahnya” itu, Valentino Rossi berjanji akan memenangkan balapan.

The Doctor mengaku selain menyukai lintasan, ia juga merasa setiap seri GP Italia bergulir, atmosfernya selalu berbeda dan membuat dirinya bersemangat.

Diberitakan laman crashnet, Kamis (19/5/2016), Rossi memiliki beban yang berat di pundaknya. Namun, karena sudah sering menang di Mugello, maka pada MotoGP putaran keenam ini, ia percaya bisa unggul dari semua pebalap dan mengumpulkan poin penuh.

“Saya suka Mugello dan atmosfernya. Ini memang sangat sulit bagi saja untuk menjaga konsentrasi, tetapi balapan di Mugello sangat special dan itu alasan saya untuk menang,” ujar pebalap kelahiran Italia itu.

Rossi melanjutkan, di Mugello terrsimpan banyak sekali kenangan. Rasa percaya diri dia untuk menang, didukung juga oleh performa sepeda motor yang tahun ini dinilainya sangat kompetitif.

“Setelah di Le Mans, aku santai dan sekarang aku sudah siap mencobanya sampai tingkat maksimal dan berkonsentrasi di GP Mugello,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com