Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios Meriahkan Balapan Tour de Flores

Kompas.com - 18/05/2016, 10:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Empat pulau besar di Tanah Air, 28 destinasi memukau, dan lebih dari 12.000 km perjalanan telah dicapai selama penyelenggaraan Terios 7 Wonders sejak 2012 hingga 2015. Tahun ini, program petualangan dari Astra Daihatsu Motor (ADM) ini kembali berlanjut, mengekplorasi salah satu lokasi eksotis di Nusa Tenggara Timur, Flores.

Kali ini Terios 7 Wonders akan menyambangi dan mengenal lebih intim tujuh titik keindahan Flores selama tujuh hari. Perjalanan dimulai pada Rabu (18/5/2016) hingga berakhir pada Selasa (24/5/2016).

Ketujuh lokasi itu adalah kawasan kerajaan Flores di Larantuka, Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu, Nagakeo yang dikenal memproduksi kain tenun ikat, kampung Bena di Ngada dengan latar belakang zaman megalitikum, Danau Ranamese di Manggarai Timur, memandangi sawah lingko yang artinya “jaring laba-laba” di Ruteng, dan terakhir ke gua Liang Bua yang jadi tempat ditemukannya manusia baru menyerupai hobbit, Homo Floresiensis.

Tour de Flores

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra memaparkan Terios 7 Wonder yang kelima ini sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Rute yang dipilih bersinergi dengan program Kementerian Pariwisata, Tour de Flores.

“Daihatsu tahun ini mensponspori Tour de Flores yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia bagian timur. Kami menggunakan acara ini juga untuk menunjukan keandalan Terios melalui Terios 7 Wonder – Tour de Flores,” kata Amelia, Selasa (17/5/2016).

Tur sepeda lintas di Flores adalah yang ketiga digelar di dalam negeri, lomba ini digadang jadi yang paling menantang dibanding Tour de Singkarak dan Tour de Banyuwangi. Tour de Flores bakal diikuti ratusan pebalap dari 25 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com