Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Generasi Baru Honda CR-V Bocor

Kompas.com - 18/05/2016, 07:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis

California, KompasOtomotif – Menjelang peluncuran awal tahun depan, Honda terus melakukan pengembangan CR-V generasi kelima di Amerika Serikat (AS). Meski belum diumumkan secara resmi, bocoran sketsa Sport Utility Vehicle (SUV) Honda itu sudah banyak beredar di internet.

Dilansir laman Indianautosblog, Selasa (17/5/2016) kali ini bocoran sketsa gambar dibuat oleh salah satu pembaca setia media otomotif Motor1.  Tampilan depan terlihat terlihat seperti Civic generasi kesepuluh. Paling menarik, yakni bagian belakang, terutama pada lampu utama yang dibuat lebih besar menyerupai huruf L.

Baca juga: Sosok Baru Honda CR-V Mulai Bocor

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dimensinya terlihat lebih besar. Wajar saja, karena kabarnya CR-V terbaru ini akan memiliki kapasitas tujuh orang penumpang dan menggunakan platform Civic model terbaru.

Baca juga: Honda CR-V Punya Pilihan Mesin Turbo

Sementara itu, di balik kap, CR-V teranyar itu nantinya sama seperti Civic terbaru, yakni i-VTEC naturally aspirated. Mesin turbonya belum diputuskan, tetapi diperkirakan antara 1.5-liter hingga 2.4-liter.

Selain itu, tersedia juga pilihan 2.0-liter plug-in hybrid. Semua mesinnya bensin empat silinder dan khusus untuk pasar India, tersedia pilihan diesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com