Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jambore Perdana Komunitas Fortuner Terselenggara di Malang

Kompas.com - 16/05/2016, 18:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Malang, KompasOtomotif – Kumpul akbar atau yang disebut Jambore Nasional (Jamnas) baru pertama kali digelar Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER). Kota Malang di Jawa Timur yang dipilih jadi lokasi bertemunya ratusan peserta saat acara puncak terselenggara pada Jumat (6/5/2016).

Dalam siaran untuk media, Senin (16/5/2016), ID42NER, menjelaskan, rangkaian Jamnas yang mengusung slogan “United of Diversity” ini berlangsung 4 – 8 Mei 2016. Dijelaskan, slogan tersebut artinya bersatu dalam keanekaragaman, mewakili latar belakang anggota yang berbeda – beda namun memiliki satu wadah mempersatukan yakni ID42NER.

Tercatat, anggota yang berpartisipasi berasal dari daerah di pulau Jawa dan Sumatera. Paling jauh, partisipan menempuh perjalanan dari Medan, Sumatera Utara.

Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER).
Rombongan dari Sumatera berkumpul di Jakarta untuk bergabung sebelum berangkat ke Malang pada 3 Mei. Sebab rombongan terbilang sangat besar, ID42NER, memutuskan untuk membagi dua keberangkatan, siang dan malam, agar mendukung keselamatan berkendara dan konvoi tidak menganggu lalu lintas.

Sampai di Malang, sebelum Jamnas digelar, para anggota menyempatkan diri mengunjungi lokasi wisata seperti ke Museum Angkut dan Secret Zoo.

Acara puncak Jamnas terkonsentrasi di Hotel Ijen Suites, Malang, yang berlangsung seharian. Konten acara pagi hari diisi pengenalan chapter, permainan, hiburan, dan kontes mobil peserta. Saat malam, peserta makan malam setelah itu pembagian hadiah lomba, pemberian hadiah kejutan, serta lelang produk sponsor.

Keesokan harinya, Sabtu (7/5/2016), para peserta melanjutkan touring lewat jalur selatan, mampir ke Yogyakarta. Pada Minggu (8/5/2016), rombongan singgah ke lokasi wisata erupsi gunung Merapi lalu kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com