Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Ini Diklaim Punya Kualitas Setara Michelin

Kompas.com - 16/05/2016, 17:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam acara peluncuran ban XZY 3 HD dan XDY 3 HD, PT Michelin Indonesia ikut memperkenalkan merek baru, yakni BFGoodrich. Selain menambah portofolio brand Michelin di Indonesia, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya di segmen truk dan bus.

Putu Yudha, Direktur Pemasaran Michelin Indonesia, menjelaskan, meski bermain disegmen sama, namun dipastikan tidak akan mengganggu pasar ban Michelin. Sebab, secara posisi dan segmentasi berbeda, BFGoodrich khususn untuk konsumen yang menginginkan ban berkualitas setara Michelin, namun harga lebih terjangkau.

“Setiap pasar di masing-masing negara berbeda-beda, oleh karena itu kita hadirkan merek ini di Indonesia,” ujar Putu di hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/5/2016).

Putu melanjutkan, tidak hanya untuk ban truk dan bus, ke depan BFGoodrich juga hadir disegmen lain, dengan berbagai jenis serta ukuran. Intinya, dihadirkan bagi konsumen yang tetap menginginkan kualitas ban terbaik, namun harganya lebih terjangkau.

“Banyak konsumen yang ketika membeli ban inginya kualitas bagus, tetapi saat itu secara finansial belum sanggup, maka bisa membeli merek ini. Kita jamin kualitasnya setara dengan Michelin,” kata Putu.

Sementara itu, Michelin berjanji konsumen akan mendapatkan ban merek itu lebih mudah. Sebab, ke depan siap di pasarkan di daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. “Tahun depan kita akan bawa ukuran baru dan model lain, bahkan bisa untuk off road, dan lainnya juga ada,” ucap Putu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com