Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Luncurkan Ban Khusus Truk

Kompas.com - 16/05/2016, 11:46 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Michelin Indonesia meluncurkan dua model ban khusus untuk truk, yakni XZY 3 HD dan XDY 3 HD. Produk tersebut hadir guna memenuhi kebutuhan para pemilik truk yang ingin memiliki ban berdaya tahan lebih lama.

"Pertumbuhan pasar kendaraan komersil di Indonesia memberikan peluang yang semakin luas bagi pelaku bisnis industri ban. Melalui dua produk terbaru ini, Michelin ingin terlibat langsung untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman di Indonesia," ujar Sylvaian Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/5/2016).

Dalam kesempatan sama, Michelin Indonesia juga memperkenalkan merek baru, yakni BFGGoodrich yang juga khusus untuk truk dan bus. Produk tersebut hadir untuk menambah portofolio brand Michelin di Indonesia.

XZY 3 HD itu sendiri memiliki sejumlah keunggulan, seperti kabel bead yang 50 persen lebih besar, karet tebal, sehingga mampu meminimalisir kerusakan pada ban. Sementara itu, XDY 3 HD merupkan ban belakang dengan memiliki kedalaman yang lebih dalam 4mm, ban tipe ini memberikan jarak tempuh yang lebih panjang.

"Ini merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus dengan berbagai keunggulan superior seperti meningkatkan daya tahan lebih lama, usia pakai lebih panjang, hingga hemat bahan bakar," ujar Selves.

Selves berharap, peluncuran ban ini akan memperkuat kepemimpinan Michelin di sektor teknologi radial. Ke depan, Michelin terus berupaya memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com