Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Setia Bersama Honda

Kompas.com - 16/05/2016, 07:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, memilih untuk tetap ada di Honda, dalam dua musim MotoGP ke depan (2017-2018). Kepastian ini terungkap lewat kepastian penandatanganan perpanjangan kontrak, seperti dikabarkan Motorsport.com, Minggu (15/5/2016).

Penandatangan kontrak perpanjangan Pedrosa dengan Honda, mengandung makna kalau dirinya akan tetap dengan tim Jepang, sampai berusia 33 tahun. Pedrosa menyetujui kesepakatan ini Jumat (13/5/2016).

Sama seperti Yamaha dan Suzuki, Honda berencana mengumumkannya kabar ini secara resmi di Mugello, Kamis (19/5/2016). Dengan cara ini, Honda sudah mengamankan pembalap kedua miliknya, meski pebalap utamanya Marquez belum menandatangani kontrak perpanjangan.

Suzuki Melirik Ducati

Pindahnya Maverick Vinales ke Yamaha, tentu akan membuat satu bangku pebalap Suzuki kosong, pada musim 2017-2018. Saat ini, pilihan Suzuki masih ada dua, satu meminang salah satu pebalap Ducati antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, atau mengambil pebalap Moto2.

Keputusan untuk memilih salah satu dari dua Andrea-nya Ducati, akan lebih realistis, ketimbang mendatangkan pebalap yang kurang berpengalaman Dari Moto2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com