Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"MPV Sejuta Umat" Mitsubishi Mulai Debut Agustus

Kompas.com - 16/05/2016, 07:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif — Mulai tahun depan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap ikut bermain di segmen kendaraan multiguna (small multi-purpose vehicle/MPV) low di Tanah Air. Rencananya, "mobil sejuta umat" Mitsubishi ini akan memulai debut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2016 mendatang.

Head of Public Relation PT KTB Intan Vidiasari menuturkan, prototipe yang dipamerkan di GIIAS, Agustus mendatang, belum seutuhnya versi produksi. Sebab, pasti ada ubahan lain sampai mobil tersebut masuk ke jalur perakitan massal.

"Bentuk prototipenya masih seperti konsep. Kita hadirkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kendaraan yang akan kami jual kurang lebih seperti ini," ucap Intan di sela acara media test drive All New Pajero Sport di Denpasar, Sabtu (14/5/2016).

Intan melanjutkan, small MPV tersebut mulai diproduksi secara massal pada Oktober 2017 di pabrik Mitsubsihi di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi. Ditargetkan, hingga Desember sudah diproduksi 80.000 unit.

"Kita juga akan melakukan pemesanan small MPV itu pada Oktober 2017. Kalau di GIIAS 2016, konsumen belum bisa pesan, tetapi baru kita buka pada tahun depannya," ucap Intan.

Lebih lanjut, kata Intan, tahun depannya, KTB akan mempelajari untuk pasar ekspor, tetapi masih fokus menggarap negara ASEAN, seperti Vietnam, Thailand, hingga Filipina. Setelah itu, baru menjajaki negara-negara di Amerika Latin.

"Tetapi, kita belum putuskan negara mana yang akan kita tunjuk untuk ekspor small MPV nanti. Sementara informasinya masih sebatas itu, tunggu perkembangannya lagi," ujar Intan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com