Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Semakin Aman dan Nyaman buat Anak

Kompas.com - 12/05/2016, 15:09 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Gothenburg, KompasOtomotif – Bicara teknologi dan inovasi, kemampuan Volvo tidak bisa diragukan lagi. Produsen otomotif asal Swedia itu tercatat banyak menciptakan dan menerapkan berbagai terobosan baru pada kendaraan. Salah satunya, mengaplikasikan jok khusus anak kecil di dalam mobil, yang sudah dilakukan sejak 1967 silam.

Kali ini, seperti dilansir laman paultan, Kamis (12/5/2016) Volvo baru saja menyegarkan tampilan jok buat anak kecil yang ada di mobil. Diklaim, selain punya desain lebih menarik, aspek kenyamanan juga ikut ditingkatkan. Pemilihan bahannya juga menggunakan material kulit standar Volvo.

“Kami memahami bahwa banyak orang yang bingung tentang keselamatan anak di mobil. Oleh karena itu, kami tidak ada hentinya melakukan studi, dan kali ini, telah hadir kursi anak yang lebih nyaman dan nyaman,” kata Lotta Jakobsson, Senior Technical Leader, Injury Prevention Volvo Cars Safety Centre.

Generasi terbaru jok tersebut, lanjut Jakobsson, jauh lebih nyaman, karena terbuat dari 80 persen bahan wool tekstil dan lebih halus. Sehinga, saat musim panas atau dingin, anak kecilnya tetap menikmati perjalanan.

Bahkan, dari segi ukuran juga diperkecil. Fungsinya, agar jarak kaki atau lutut anak tersebut dengan jok di depan (legroom) tetap luas. Volvo juga menyarankan balita hingga anak kecil di bawah 13 kg, harus duduk menghadap ke belakang, alasannya karena untuk keselamatan.

“Kami percaya bahwa anak-anak akan lebih nyaman dana man jika duduk di jok terbaru kami. Kami juga mendesain jok menghadap belakang, karena ketika mengalami hal yang tidak diinginkan, dampaknya tidak langsung kepada anak tersebut. Langkah ini juga sebagai visi kami, bahwa di 2020, tidak ada satu orang pun yang meninggal atau luka parah di dalam mobil Volvo,” ujar Jakobsson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com