Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez: Akselerasi Honda Lebih Buruk dari Suzuki

Kompas.com - 10/05/2016, 14:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Le Mans, KompasOtomotif – Marc Marquez sayangkan tragedi yang menimpanya saat berlaga di Sirkuit Le Mans, Perancis. Jika tidak jatuh, bisa saja dia bisa mendapatkan podium dan mendapatkan poin besar.

Mengutip Motorsport.com, Selasa (10/5/2016), Marc Marquez mengambil pelajaran dan kesimpulan dari Le Mans, terutama terkait performa sepeda motornya. Dirinya mengatakan Honda kini telah tergelincir di belakang Suzuki, sebagai sepeda motor terburuk di MotoGP, ketika melakukan akselerasi.

Sebelumnya, top speed dan akselerasi dianggap sebagai titik lemah Suzuki, ketika bergabung di kejuaraan musim lalu. Tetapi Suzuki telah membuat perbaikan besar di tahun 2016, dengan pengenalan gearbox baru dan upgrade mesin.

"Masalahnya adalah pada performa akselerasi, kami (Honda) kehilangan banyak. Jika kami memperbaiki ini, kami yakin akan memiliki sepeda motor terbaik di MotoGP,” ujar Marquez.

"Kami tahu harus melakukan perbaikan. Saya tidak berbicara dengan Honda untuk hal ini, tapi saya mengharapkan sesuatu, saya tahu mereka bekerja keras untuk meningkatkan akselerasi. Jika kita membuat ranking dari akselerasi, urutannya akan seperti, Ducati, Yamaha, Suzuki, baru kemudian Honda,” tutur Marquez.

Selain Marquez, Pedrosa juga merasakan kondisi serupa dengan Marc. Pebalap 30 tahun itu mengatakan bahwa buruknya akselerasi Honda, membuatnya kerap terjebak berada di belakang pebalap lain dengan kecepatan yang lamban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com