Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugu “Biker” Pertama Indonesia Berdiri di Padang

Kompas.com - 09/05/2016, 08:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Padang, KompasOtomotif – Rangkaian acara Jambore Nasional Honda CBR 2016 di Kota Padang, Sumatera Barat, telah selesai, sepanjang 6-8 Mei 2016. Salah satu peninggalan yang berkesan, adalah pembangunan tugu  atau monumen yang didedikasikan bagi para biker di seluruh Indonesia.

Muhammad Kadhafi Mukrom, Ketua Umum Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) mengatakan,  “Tugu Bikers Indonesia” merupakan ide dari komunitas CBR Sumatera Barat. Ini bisa dikatakan sebagai tugu biker pertama di Indonesia, yang dimulai dari Padang.

“Ini akan jadi tugunya biker Indonesia. Kami undang semua teman-teman biker yang ada di Padang untuk ikut menyaksikan peletakan batu pertama monumen ini. Ini bukan milik Honda CBR, tapi milik semua komunitas sepeda motor di Indonesia tanpa kecuali,” ujar Kadhafi, Sabtu (7/5/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Tugu Bkers yang akan dibangun di kawasan Pantai Purus Padang, Sumatera Barat.

Dapat Sertifikat

Selain titik nol kilometer di Provinsi Nangro Aceh Darussalam, tugu biker ini akan menjadi destinasi baru di Pulau Sumatera. Bukan hanya sekedar datang meresmikan peletakan batu pertama, pembangunan tugu ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Padang.

Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang menyampaikan, pihaknya akan mengeluarkan sertifikat kepada biker yang datang ke Padang, untuk mengunjungi tugu ini.

“Setiap biker yang datang ke sini, akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Wali Kota. Kami siap kedatangan para biker dari seluruh Indonesia untuk datang ke sini, apalagi jika mereka membawa misi positif, seperti kunjungan panti asuhan atau kegiatan sosial lainnnya," kata Mayheldi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com