Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITS Sayangkan Cibiran AISI

Kompas.com - 09/05/2016, 06:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Gaung perkenalan skuter berteknologi listrik, karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berkolaborasi dengan Garansindo mengundang komentar dari pihak pelaku industri yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Melalui sang Ketua Umum, Gunadi Shinduwinata, mengingatkan supaya para pencipta Gesits jangan terlalu silau mata, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Baca juga, AISI: Gesits Jangan Jemawa

Menanggapi hal itu, Muhammad Nur Yuniarto, Dekan ITS, sekaligus Kepala Proyek Gesits mengatakan, pesan yang disampaikan AISI merupakan kepedulian terhadap karya anak bangsa.

“Dari segi akedemisi, gerakan kita yang kecil ini sampai terdengar AISI yang isinya pabrikan top di  Indonesia, tentu merupakan apresiasi. Cuma, bahasanya kurang pas kalau kita lihat,” kata M Nur kepada KompasOtomotif, Senin (9/5/2016).

M Nur menganggap, apa yang disampaikan Ketua Umum AISI bukan hal yang skeptis, tetapi salah satu bentuk animo. “Mewanti-wanti supaya tidak sombong. Saya sepakat dengan apa yang dikatakan Gunadi. Justru ini sebagai masukan bagi kami untuk selalu on the right track,” kata M Nur.

AISI, kata M Nur, masih fokus dalam memasarkan kendaraan berteknologi konvensional. Gesits, hadir sebagai terobosan baru dalam hal teknologi kendaraan listrik. “AISI seharunsya berterima kasih kepada kita, karena kita jadi pionir,” ucap M Nur.

Sebagai akademisi, salah satu tugas yang diemban adalah ikut mengedukasi masyarakat terhadap teknologi baru. “Nanti, kalau waktunya sudah tepat. Anggota AISI juga bisa siap, bersama-sama kita bisa mengembangkan kendaraan listrik bersama, sehingga bisa cepat tumbuh,” kata M Nur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com