Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut MotoGP 2017, KTM Terus Uji RC16

Kompas.com - 08/05/2016, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Misano, KompasOtomotif – KTM akan ikut berpartisipasi di balapan MotoGP mulai musim 2017. Sebagai persiapan, pabrikan asal Austria itu terus melakukan pengujian sepeda motornya, RC16. Kali ini, dilakukan di sirkuit Misano, Italia oleh para pebalap penguji.

Diberitakan laman motorsport, Minggu (8/5/2016) pengujiannya dilakukan oleh mantan pebalap MotoGP, Karel Abraham. Ia bergabung dengan Mika Kallio dan Alex Hofmann yang merupakan test rider utama KTM.

Motor ini (KTM RC16) sudah sangat baik dan sudah siap berada di level ini (MotoGP). Mesinnya sudah sangat baik dan pengalaman saya selama tiga hari menguji motor ini cukup luar biasa,” kata Abraham usai menguji KTM RC16 di sirkuit Misano, Italia.

Hal senada juga diungkapkan mantan pebalap Moto2, Kallio. Menurutnya, uji coba kali ini benar-benar sangat penting dan hasilnya sangat luar biasa, sektor elektronik juga berjalan dengan baik dan memuaskan.

“Kita benar-benar menguji banyak hal, hasilnya jauh lebih baik dari pengujian sebelumnya,” ujar Kallio.

MotoGP tahun depan, KTM akan bekerjasama dengan pebalap Bradley Smith. Namun, rider keduanya belum diputuskan, mengingat masih fokus melakukan pengujian RC16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com