Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Loyalis Ramaikan "Hari Livina" di Yogyakarta

Kompas.com - 07/05/2016, 18:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sleman, KompasOtomotif - Acara khusus buat konsumen Grand Livina dari Nissan Motor Indonesia (NMI), LivinALife, kembali digelar tahun ini. Lebih dari 2.000 anggota keluarga besar pemilik Livina menyesaki kawasan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016), yang dipilih jadi tempat “kopi darat” terbesar MPV produksi Purwakarta, Jawa Barat, itu.

Gelaran LivinAlife 2016 membawa tema Historical Journey sebab itu dihelat di Yogyakarta. Menurut Presiden NMI Antonio Zara, Indonesia punya kebudayaan yang unik dan Yogyakarta bisa mewakilinya.

Dok. Nissan Motor Indonesia Hujan mengguyur tapi antuasias tidak surut.
Selain itu, kata Zara, provinsi ditengah pulau jawa ini mudah dikunjungi pemilik Livina dari segala penjuru Indonesia. LivinAlife 2016 terbuka buat siapa saja yang mau bergabung tapi kebanyakan pasrtipan berasal dari kota basis besar pemilik Livina di sekitar Yogyakarta. Pemilik Livina asal kota jauh seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya juga rela touring sampai ke lokasi.

"Acara pertama di Bandung tahun lalu dan sukses menjalin hubungan dengan konsumen. Kami mau melakukannya lagi di Yogyakarta,” kata Zara yang juga mengatakan datang bersama istri dan anaknya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar kopi darat terbesar, LivinaALife, buar para pemilik Grand Livina, Sabtu (7/5/2016).
Para peserta disuguhkan ragam hiburan, di antaranya penampilan dari Kla Project dan CJR. Ada banyak permainan yang merekatkan kembali aura kekeluargaan, termasuk uji ketangkasan buat anak kecil. Hujan deras yang mengguyur sempat menunda pembukaan, tapi antuasias tetap terbaca dari raut wajah para peserta.

Sehari sebelumnya, pada Jumat (6/5/2016), NMI bersama perwakilan komunitas Livina melakukan rangkaian kegiatan sosial yang dimulai dengan membangun sumur bor di Sempon, desa Wukirsari, kecamatan Cangkringan, Sleman. Setelah itu tim mengevt Cepuri di Pantai Parangkusumo.

Indonesia adalah pasar terbesar Livina, sejak meluncur pada 2007 lalu populasinya sudah mencapai 200.000 unit. Terakhir, perubahan besar Livina dilakukan pada 2013.

“Kami berharap masyarakat di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta bisa merasakan manfaat dan semangat kekeluargaan yang dibawa oleh LivinALife,” kata Zara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com