Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Jagoan Toyota Masih Mendominasi di Jateng

Kompas.com - 07/05/2016, 08:32 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

 

Semarang, KompasOtomotif -Toyota masih mengandalkan Avanza dan Agya sebagai dua model terlaris di Jawa Tengah, sampai Mei 2016. Ketika kondisi ekonomi tengah melambat, penjualan kedua model ini masih relatif baik.

Operation Manager Nasmoko Group, Taufiq Rachyanto, mengatakan, tiap bulan setidaknya 900 unit Avanza terjual di masyarakat. Sementara posisi kedua ditempati Agya dengan 600 unit. “

Yang paling laris masih dua itu, Avanza dan Agyla, itu untuk tingkat pemasaran kami di Nasmoko Jateng-DIY,” kata Taufiq di Semarang, Minggu (1/5/2016).

Kedua model masih jadi favorit, kata Taufiq, lantaran harga yang relatif terjangkau. Apalagi beragam promo hadir untuk mobil tersebut, antara lain uang muka Rp 8 juta dengan angsuran lima tahun.

Inden

Namun, untuk beberapa model Toyota lain,konsumen di Jateng masih harus bersabar jika berminat membeli. Dua model terbaru Toyota, Kijang Innova dan Fortuner yang baru diluncurkan awal 2016, masih inden. “Barangnya belum bisa dipenuhi. Fortuner juga masih inden dua bulan,” kata Taufiq.

Guna menghadapi musim lebaran tahun ini, kata Taufiq, Toyota Indonesia berencana menggenjot produksi hingga 100 persen. Kapasitas akan meningkat dua kali lipat, sebelum lebaran tiba.

Komunitas

Customer Relations Section Nasmoko Group Dinda Rizki menambahkan, dari penjualan mobil yang telah terjual banyak konsumen lalu membentuk komunitas. Di wilayah Jateng sudah ada 41 klub atau komunitas mobil Toyota.

“480 anggota diantaranya sangat aktif. Tapi paling banyak anggota dari Avanza dan Yaris,” ucap Dinda.

Nasmoko sendiri memberi kebebasan kepada pemilik mobil Toyota jika hendak membuat komunitas. Namun demikian, Pihak dealer akan mendukung agar tercipta kekompakan antar pengguna, sehingga mempunyai jejaring yang baik bagi masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com