Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Motor Sport "Murah" BMW di Indonesia

Kompas.com - 06/05/2016, 10:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peluncuran sepeda motor sport naked murah BMW Motorrad, G310R, nampaknya sudah semakin dekat. Gambar teaser sudah diposting oleh BMW Motorrad Malaysia, yang dikatakan akan hadir pada 2016, seperti dilansir laman Paultan.org, Selasa (3/5/2016).

Sebelumnya juga, Director East Asia BMW Motorrad Miguel Llabres Pohl, juga sudah mengatakan kepada KompasOtomotif, kalau G310R akan diperkenalkan pada kuartal ketiga di 2016. Namun, memang tanggal pastinya belum diberitahu secara jelas.

Jika di Malaysia hanya muncul secara virtual di media sosial, namun di India sepeda motor telanjang BMW Motorrad ini sudah berwujud nyata. Mengutip Motorbeam.com, Rabu (4/5/2016), penampakan G310R, terpergok kamera pengemudi roda empat, saat diuji di jalan umum, bagian selatan India.

Penantang Kawasaki Z250 dan Yamaha MT25 ini, merupakan proyek kerjasama BMW Motorrad dengan TVS Motor India. Sepeda motor sport termurah BMW Motorrad ini juga diproduksi di pabrik keempat TVS.

BMW Motorrad G310R, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 313 cc satu silinder dan sanggup memuntahkan tenaga 34 tk, serta torsi 28 Nm @7.500 rpm. Suspensi depan sudah mengunakan jenis upside-down, dan kawalan mono-shock di bagian belakang, kemudian rem yang sudah berteknologi antilock braking system (ABS) sebagai fitur standar. Sepeda motor ini memiliki berat 158,5 kg dan kecepatan tertinggi 144 kmj.

Sumber KompasOtomotif mengatakan, kalau G310R yang akan hadir di Asia Tenggara dan juga Indonesia, dibanderol kompetitif dengan harga sepeda motor 250cc milik Jepang, yang kemungkinan ada di angka Rp 70 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com