Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sienta Jadi Napas Baru Auto2000 Surabaya

Kompas.com - 04/05/2016, 16:12 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif — Auto2000 termasuk salah satu diler yang menjejakkan kaki yang sangat kuat di Surabaya. Secara keseluruhan, dari Januari hingga Maret 2016, performa penjualan mencapai 8.750 unit atau memperoleh pangsa pasar 28,3 persen.
 
Pencapaian tersebut diklaim menjadikan Auto2000 sebagai pemimpin pasar di Kota Pahlawan. Kemunculan Sienta diharapkan jadi napas baru untuk Toyota dalam skala nasional dan Surabaya secara khusus.
 
"Kebutuhan pelanggan yang mencari MPV dengan desain yang lebih stylish saat ini bisa dipenuhi dengan hadirnya Sienta. Di Jawa Timur, pasar MPV terus dipimpin Toyota. Dengan hadirnya Sienta, diharapkan kami dapat semakin memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan yang dinamis," kata Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur Hendra Purnawan dalam keterangan pers, Rabu (4/5/2016).
 
Secara nasional, target penjualan Sienta 3.500 unit per bulan. Sedangkan untuk pasar Surabaya, MPV 7 penumpang tersebut ditargetkan bisa terjual antara 300-350 unit.
 
"Sebenarnya bisa lebih dari 300-350 unit per bulan karena memang trennya sedang naik. Kami masih terus memantau perkembangan," ujar Area General Manager Jawa Timur dan Kalimantan Division Toyota Astra Motor Dharmawan Harlim kepada KompasOtomotif seusai perkenalan Sienta di Surabaya, Rabu (4/5/2016).
 
Sejak Sienta diluncurkan, untuk Kota Surabaya sendiri sudah mengumpulkan 170-an surat pemesanan kendaraan (SPK).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com