Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Mercy “Kloningan” Nissan Navara Mulai Dites

Kompas.com - 04/05/2016, 15:59 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Sebelum mendebut di ajang Paris Motor Show, Oktober 2016, pikap Mercedes-Benz hasil kerjasama Daimler AG dan Renault-Nissan mulai diuji jalan. Pengujian prototipe pikap “kembaran” Nissan Navara itu baru pertama kali dilakukan.

Diberitakan laman Motor1, Rabu (4/5/2016) saat pengujiannya, sosok pikap itu masih tertutup selubung kamuflase, dan di dalam kabin terdapat dua orang yang duduk dibagian depan. Berdasarkan foto yang beredar, terlihat kalau kabin kedua cukup lapang dan kapasitas bagasi belakangnya juga besar.

Meski “dicangkok” dari Navara, namun Mercy berusaha keras agar nuansa kabin tidak sama seperti kembarannya. Pikap pertama Mercy itu akan dibuat lebih elegan, terutama interior, karena segmentasi pemasarannya berbeda atau menyasar lebih kepada gaya hidup.

Motor1 Pikap Mercedes-Benz yang sedang diuji coba di jalanan umum.

Sementara mengenai jantung pacu, belum ada informasi resmi. Namun, spekulasi yang beredar menyebutkan akan tersedia beberapa jenis mesin, baik  bensin dan diesel dengan opsional empat serta enam silinder. Bahkan, disebutkan juga bakal ada varian mesin hybrid.

CEO Mercedes-Benz Vans Disivion Volker Mornhinweg, menjelaskan, pikapnya ini siap dipasarkan mulai akhir 2017 dan siap bersaing dengan VW Amarox. Mornhinweg melanjutkan, teknologinya yang diambil dari Navara, mulai dari sasis dan sistem penggerak semua roda (all wheel drive/AWD).

Mercy sudah menegaskan, perakitannya akan dilakukan di fasilitas Cordoba, Argentina. Lokasi lainnya di Barcelona, Spanyol, yang juga merakit Navara serta pikap Renault.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com