Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic “Hatchback” Mulai Tes Jalan

Kompas.com - 04/05/2016, 10:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis

London, KompasOtomotif – Honda Civic versi hatchback mendebut di ajang Geneva Motor Show 3 hingga 13 Maret 2016. Kali ini, produsen otomotif asal Jepang itu sudah mulai melakukan pengujian prototipe di jalanan umum, tepatnya di Eropa.

Dilansir laman Motor1, Selasa (3/5/2016) wujud Civic itu belum bisa dilihat secara utuh. Sebab, seluruh bodinya tertutup stiker kamuflase. Namun terlihat akan terpasang dua tailgate di bagian spoiler dan bentuk pelek dengan palang lima.

Sementara interior belum ada informasi resmi. Namun, dipastikan hadir dengan nuansa yang sporty dan dibalut bahan berkualitas tinggi. Rumorsnya, terdapat aksen metalik di beberapa bagian, serta fitur hiburan yang komplet.

Honda Honda merilis gambar penggoda Civic "hatchback".

Sementara di balik kap, Honda akan menyematkan mesin 1.5-liter, empat silinder turbocharged. Tenaganya diklaim bisa mencapai 174 tk dan torsi 162 Nm. Jantung pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan dan continuously variable transmission (CVT).

Civic hatchback ini merupakan model global, setelah Eropa, pasar lain di dunia segera menyusul. Produksi unit terpusat di pabrik Honda di Inggris. Rencananya, akan diluncurkan akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com