Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Harap Perhatikan SMK Otomotif !

Kompas.com - 04/05/2016, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional, Mitsubishi donasikan fasilitas belajar mengajar, dengan memberikan 12 unit mobil penumpang dan 12 mesin kendaraan, kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bantuan ini jadi angin segar bagi SMK terpilih, pasalnya mereka sudah cukup lama menunggu datangnya bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tak kunjung datang.

Diding Wahyudi, Kepala Sekolah SMK 52 Jakarta, sekaligus sebagai perwakilan 12 SMK undangan Mitsubishi, mengapresiasi langkah yang dilakukan Mitsubishi. Karena saat ini jurusan otomotif di sekolah-sekolah kejuruan tersebut, belum memiliki mobil dan perlengkapan praktik otomotif kendaraan roda empat.

“Menangis kami meminta kepada pemerintah DKI, namun hingga saat ini belum terealisasi. Namun, akhirnya datang Mitsubishi yang mewujudkannya. Perlengkapan ini yang kami butuhkan,” ujar Diding, Selasa (3/5/2016).

Diding melanjutkan, salah satu parameter baik atau tidaknya SMK, yaitu berapa banyak siswa lulusan yang bisa terserap industri. Namun, tanpa dukungan pihak-pihak terkait, hal tersebut akan sulit dilakukan. Bagaimana bisa belajar otomotif tanpa alat-alat otomotif.

“Kami sanggup menyiapkan berapapun sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Namun pastinya kami mengharapkan bisa dibimbing oleh para industri-industri. Selain itu, tidak mungkin dalam kondisi saat ini, siswa masih belajar mesin mobil model lama, maka akan ketinggalan siswa kami,” ujar Diding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com