Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan “Superbike Kelas Berat"

Kompas.com - 04/05/2016, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Munich, KompasOtomotif – BMW Motorrad diam-diam sedang mengembangkan sepeda motor di kelas superbike. Kabar itu tercium setelah laman resmi Motorrad membocorkan sketsa gambarnya dan langsung menjadi perhatian banyak orang di internet.

Diberitakan laman Indianautosblog, Rabu (4/5/2016) meski spesifikasi jantung pacunya masih dirahasiakan, namun rumors terhembus kalau superbike tersebut akan dibekali mesin berkapasitas 1.649cc, enam silinder, dan sudah menggunakan sistem injeksi seperti model lain.

Mesin tersebut diklaim akan menghasilkan tenaga 160 tk dan torsi 175 Nm, serta berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan. Lebih dari itu, mengenai rangka, Motorrad memilih bahan aluminium yang sudah digunakan pada model S1000R dan S1000RR.

Bicara desain, bagian depan terlihat sangat agresif dan lekukan serta garis tajam hingga ke buritan membuat tampilannya menjadi lebih sporty. Kesan gagah juga terlihat pada penggunaan knalpot yang berjumlah dua disebelah kiri.

Dikabarkan juga, superbike terbaru Motorrad itu akan banyak berbagi teknologi dengan model K1600GT, mulai dari adopsi mesin hingga pengaturan performanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com