Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2016, 08:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar lain mengenai mobil Esemka datang dari calon pemasok ban, yang akan ikut diajak bekerja sama. Sumber KompasOtomotif mengatakan kalau perusahaan yang masuk dalam daftar yaitu GT Radial, yang merupakan produk ban lokal.

Berdasarkan informasi tersebut, KompasOtomotif  segera melakukan konfirmasi kepada pihak terkait. Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, pihaknya sedang dalam proses penjajakan dengan Esemka.

“Menurut informasi dari tim sales original equipment, Esemka dan GT Radial sudah saling berkomunikasi. Saat ini haya tinggal menunggu keputusan pihak Esemka saja,” ujar Arijanto kepada KompasOtomotif, Senin (2/5/2016).

Arijanto melanjutkan, Esemka juga sudah melakukan pengujian dan pengetesan beberapa produk ban GT Radial, seperti Champiro Eco untuk mobil penumpang multi purpose vehicle (MPV), Savero SUV yang cocok digukakan pada mobil sport utility vehicle (SUV), serta Maxmiler Pro untuk mobil komersial atau pikap.

“Beberapa produk GT Radial juga sudah di tes Esemka. Jadi saat ini kami dalam status menunggu keputusan dari pihak Esemka. Kalau memang benar pada kuartal keempat akan produksi, paling tidak empat bulan sebelumnnya harus sudah kami persiapkan, jadi kemungkinan keputusan akan keluar setelah Lebaran,” ujar Arijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com