Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Patenkan Sepeda Motor “Bulldog”

Kompas.com - 02/05/2016, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah berhasil dipamerkan dalam bentuk konsep pada kuartal pertama 2015 lalu dalam Osaka Motorcycle Show, sepeda motor Honda Bulldog, sudah dipatenkan di Jepang. Ini mengisyaratkan kalau Honda serius untuk memproduksi masal produk tersebut.

Mengutip Visordown.com, Minggu (1/5/2016), berdasarkan basis CB400 di pasar Jepang, Bulldog punya desain yang lebih kasar dan “nyeleneh”, dengan tampilan yang nampaknya sanggup melahap semua medan jalan. Salah satu inovasi dari Bulldog, yaitu tempat penyimpanan yang ada di sisi kanan kiri tangki bahan bakar.

Sistem penyimpanan “cerdas” tersebut jadi salah satu bagian yang masuk dalam daftar paten. Tidak hanya tampak seperti sepeda motor scrambler dan adventure atau toruing, produk ini diklaim punya manfaat lain, yang bisa dinikmati para pemilik kebun atau pentani.

Visordown.com Honda Bulldog.

Banyak yang mengatakan kalau Bulldog juga merupakan versi Honda Zoomer dan Big Ruckus, namun dalam ukuran yang lebih besar. Dengan produk baru ini, Honda berniat untuk memperluas ceruk pasar baru.

Kehadiran Bulldog mengingatkan publik akan kehadiran Vultus, yang akhirnya punya respon positif. Namun pertanyaannya, apakah konsumen menantikan produk sepeda motor seperti "Bulldog" ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com