Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sam Lowes di Moto2 buat Keliling Jakarta

Kompas.com - 01/05/2016, 13:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dalam kegiatan bertajuk Federal Oil Special Experience, pebalap dari tim Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes melakukan riding bersama sejumlah awak media ke berbagai tempat di Jakarta.

Sekilas, rider asal Inggris itu menggunakan sepeda motor yang digunakannya buat balapan di Moto2. Namun, motor itu ternyata Honda CBR600 yang dibuat mirip dengan Federal Oil Honda Gresini Moto2.

Ivan Ally, Head of Promotion PT Federal Karyatama, menuturkan bahwa versi replika ini dibuat di Indonesia. Tampilannya dibuat sangat mirip dengan jubah sama seperti yang digunakan Lowes di Moto2 tahun ini.

"Hanya Livery-nya saja sama, spek mesinnya 600cc, tetapi semuanya seperti sasis berbeda," kata Ivan kepada KompasOtomotif di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Bagian depannya, terpampang nomor 22 dan banyak tulisan Federal Oil. Begitu juga di fairing, sebalah kanan bertuliskan Federal Matic dan kiri Federal Racing.

"Kalau motornya CBR600 versi lama, kita hanya mengganti livery-nya saja. Karena setiap tahun berbeda-beda," kata Ivan.

Dimulai dari Plant Federal Lubricants di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Lowes langsug menuju Super Federal Oil Eka Motor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan dan dilanjutkan ke Rolling Stone Cafe untuk melakukan Meet and Great.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com