Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 “Ngebut” di Jakarta

Kompas.com - 01/05/2016, 10:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes sudah tiba di Jakarta, Sabtu (30/4/2016) malam. Rider asal Inggris itu akan berkeliling di jalanan Jakarta menggunakan sepeda motor bersama dengan sejumlah awak media, termasuk KompasOtomotif.

Sebelumnya, Lowes diajak berkeliling pabrik PT Federal Karyatama, didampingi Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Karyatama. Lowes sangat antusias melihat proses pembuatan oli Federal. Setelah itu pebalap Moto2 itu langsung bersiap untuk melakukan riding.

Perjalanan dimulai dari kantor pusat Federal Oil di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan langsung menuju Federal Oil Center (FOC) di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Total ada 15 unit motor dari berbagai merel dan model. Lowes menggunakan motor replikanya di Moto2.

Di sana, pebalap yang sedang memimpin klasemen di ajang Moto2 dengan mengumpulkan 47 poin itu akan bertemu dengan jajaran direksi FOC dan melakukan visit store, serta melakukan sesi foto dengan pemilik Eka Motor.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Rolling Stone Café di jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Di tempat itulah, usai makan siang, pebalap kelahiran Inggris 14 September 1990 itu akan bertemu dengan para penggemarnya yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia, sangat menyenangkan," ujar Sam Lowes saat mengunjungi pabrik Federal Oil dikawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (1/5/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com