Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mulai Rahasiakan Teknologi Baru pada Lorenzo

Kompas.com - 28/04/2016, 17:09 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Meski Jorge Lorenzo sudah menyatakan akan membela tim Ducati mulai tahun depan, namun Yamaha tetap memperlakukan pebalap asal Spanyol itu sama seperti Valentino Rossi hingga akhir musim ini. Terkecuali, mengenai masalah motor tim Movistar Yamaha untuk 2017.

Managing Director Yamaha MotoGP Lin Jarvis, mengatakan, kepergian Lorenzo tidak akan mengubah rencana tim musim ini. Tujuannya masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu mengejar target juara dunia.

“Misi kami tahun ini sama seperti misinya, yaitu keluar sebagai juara dunia musim ini,” kata Jarvis, seperti dilansir laman Autosport, Kamis (28/4/2016).

Tak hanya itu, Yamaha juga tetap memberikan suku cadang serta pengembangan motor hingga akhir musim kepada Lorenzo. Namun, jika ada part untuk musim depan, informasinya tidak sampai ke pebalap yang sudah membela Yamaha selama sembilan tahun itu.

“Ketika nanti kami membawa motor untuk MotoGP musim depan, urusannya sudah beda lagi. Tahun depan kita tetap menyediakan dua pebalap,” kata Jarvis.

Bersama Ducati, kabarnya, Lorenzo dibayar jauh lebih mahal dari apa yang didapat dari Yamaha. Buat Yamaha sendiri, ini seakan menjadi de javu kala Rossi juga pindah ke Ducati pada 2011.

Lorenzo yang lahir di Palma de Mallorca, Spanyol, 4 Mei 1987, sudah memenagi lima gelar juara dunia dalam karirnya. Pertama, di kelas 250 cc pada 2006 dan 2007, lalu menjadi jawara MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com