Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Ingin Jadi "Valentino Rossi" di F1

Kompas.com - 28/04/2016, 06:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menyaksikan kehebatan Valentino Rossi pada saat berlaga di sirkuit Jerez, membuat pebalap Formula 1 Lewis Hamilton terkagum-kagum. Bahkan, juara dunia tiga kali Formula 1 ini, berharap masa depan karirnya akan sementereng “The Doctor”.

Memang bukan lagi rahasia, Rossi adalah pebalap paling tua di MotoGP. Namun, kenyataan itu seakan sirna, saat dirinya berhasil ada di posisi terdepan start (pole position) dan meraih kemenangan mutlak di Jerez, Spanyol.

“Valentino Rossi memang merupakan pebalap tua. Namun, Rossi masih punya kemampuan untuk berada di puncak,” ujar Lewis Hamilton, seperti dilansir Motorsport.com, Rabu (27/4/2016).

Kemampuan Rossi untuk menjadi semakin kuat dalam usia senjanya, membuat Hamilton terus mengaguminya. Dirinya berkeinginan untuk menjadi Valentino Rossi di karirnya mendatang, pada ajang balap Formula 1.

“Dia masih memiliki kemampuan untuk melakukannya, dan saya berharap bahwa saya akan ada di posisi yang sama seperti Rossi menjelang akhir karir saya,” tutur Hamilton.

Saat ini, belum terlihatada tanda-tanda bahwa Hamilton jenuh dan akan pensiun dari F1. Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, Hamilton masih ingin di F1 untuk beberapa tahun ke depan.

“Iya tentu saya akan pensiun. Namun saat berpikir mengenai hal tersebut, sekarang saya masih terikat kontrak tiga tahun. Saya harap setelah itu, saya masih bisa mendapat tiga atau empat tahun lagi di Formula 1,” ujar pebalap berusia 31 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com