Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz “Facelift” Berbekal Mesin Turbo

Kompas.com - 26/04/2016, 13:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Salah satu majalah otomotif di Jepang membocorkan tampilan terbaru Honda Fit facelift atau juga kerap disebut Jazz di beberapa negara, termasuk Indonesia. Selain ubahan signifikan pada bagian wajah, informasi menarik lainnya datang dari bekalan mesin terbaru berteknologi turbo.

Dilansir laman Indianautosblog, Selasa (26/4/2016) desain bagian depan Jazz itu terinspirasi model All New Civic. Sentuhan krom pada gril depan, diteruskan sampai membingkai kedua lampu utama. Jadi semacam topeng penutup mata. Bentuk lampu lebih sipit, sudah proyektor, dan ada sentuhan LED pada bagian bawah lampu.

Kembali membahas mesin, Honda akan membekali Jazz dengan opsional, 1.0-liter turbo. Mesin sama yang juga digunakan Civic generasi kesepuluh. Tenaganya diklaim menjadi 127 tk. Sementara itu, Honda juga tetap menyediakan opsi jantung pacu 1.5-liter yang dikawinkan dengan motor listrik.

Namun, belum bisa dipastikan kapan Jazz facelift ini akan diluncurkan di Jepang dan negara lainnya. Sampai saat ini, Honda dikabarkan masih melakukan penelitian menyangkut rencananya ini.

Stanly/Otomania Honda naikan harga Jazz RS

Honda pertama kali memasarkan Fit di Jepang, sejak 2001, disusul Eropa dan Australia setahun selanjutnya (2002). Penyebaran kemudian berlanjut ke Amerika Selatan, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia pada 2003, China 2004,  Meksiko 2005, serta  Kanada dan Amerika Serikat (AS) pada 2006.

Masing-masing negara punya spesifikasi beragam, baik yang menyandang nama Fit ataupun Jazz. Pilihan mesin terdiri dari, 1.2-liter, 1.3-liter, 1.5-liter, termasuk teknologi listrik, dan sistem penggerak 4x4. Di Indonesia, hanya tersedia 1.5-liter VTEC atau sama seperti di Kanada, AS, dan Meksiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com