Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Mazda MX-5 Tembus 1 Juta Unit

Kompas.com - 26/04/2016, 12:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Hiroshima, KompasOtomotif – Mazda MX-5 diproduksi sejak 1989 silam dan pada 22 April 2016, populasinya sudah mencapai 1 juta unit. Sebagai bentuk perayaan, Mazda Motor Corporation (MMC) akan membawa roadster dengan sebutan Miata itu ke acara bergengsi di Hiroshima Flower Festival 3 Mei 2016.

Setelah itu, tour MX-5 itu akan berlangsung ke ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung di Inggris pada 26 Juni 2016. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Selasa (26/4/2016).

“Mulai generasi pertama hingga kini generasi keempat, kami terus menjual MX-5. Semua itu berkart dukungan yang kuat dari para penggemarnya di seluruh dunia,” ujar CEO Mazda Masamichi Kogai.

MX-5 itu sendiri, lanjut Kogai merupakan salah satu model terbaik yang diproduksi Mazda. Penghargaan terus mengalir, bahkan pada tahun 2000, Miata telah terdaftar di Guinness Book of World Records sebagai mobil sport dua pintu terlaris sepanjang sejarah.

Terakhir, pada Desember 2015, MX-5 dinobatkan sebagai mobil terbaik di Jepang periode 2015-2016. Ajang penghargaan prestisius ini dihelat di Tokyo International Exchange Center, di Tokyo Bay.

Roadster ini berhasil menuai suara terbanyak dengan kumpulan 442 juri, mengalahkan Honda S660 yang cuma terpaut 41 suara lebih sedikit pada waktu voting final dilaksanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com