Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Gandeng FIA Jaga Kualitas dan Kompetensi Anggota

Kompas.com - 24/04/2016, 08:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif – Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan Federation Internationale de Automobile (FIA), selenggarakan seminar dan pelatihan “Asia Pasific Cluster Training 2016”, Sabtu (23/4/2015). Kali ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah, setelah sebelumnnya (2015) di Singapura.

Kegiatan ini berisi edukasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan kualitas, kedisiplinan, sekaligus kinerja, untuk bisa melangsungkan suatu kejuaraan olahraga otomotif yang profesional dan bertaraf internasional. Dalam acara ini juga segala informasi terbaru terkait dunia otomotif terbuka lebar.

Jeffrey JP selaku Sekjen Pengurus Pusat IMI mengatakan, tahun ini, Indonesia mendapatkan kehormatan FIA, sebagai tuan rumah penyelenggara Asia Pacific Cluster Training. Sesuai namanya, seminar dan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari lima negara di Asia Pacific, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta Australia.

 “Harapan kami, melalui seminar ini adalah agar para peserta dapat betul-betul memanfaatkan program Asia Pacific Cluster Training yang digagas oleh FIA. Tentunya untuk meningkatkan wawasan sekaligus membenahi kinerja SDM di tempat mereka berada.” ujar Jeffrey dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Sabtu (23/4/2016).

Asia Pacific Cluster Training merupakan agenda besar FIA University. Tujuannya adalah agar para pembuat kegiatan otomotif memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni, sehingga pada akhirnya mereka dapat menghasilkan sebuah event yang berkelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com