Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal "Pole Posititon", Lorenzo Salahkan Ban

Kompas.com - 24/04/2016, 06:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) tidak bisa melanjutkan performa baik pada hari kedua, Sabtu (23/4/2016), di GP Spanyol. Ia  gagal mengamankan pole positition saat kualifikasi.

Posisi itu direbut rival sekaligus rekan satu tim, Valentino Rossi, padahal Lorenzo tercepat saat latihan bebas pada hari pertama, Jumat (22/4/2016).

Juara dunia MotoGP 2015 itu tercepat kedua pada kualifikasi, namun bedanya sangat tipis, 0,122 detik di belakang Rossi yang mendapatkan 1 menit 38,736 detik. Tempat ketiga diisi Marc Marquez (Repsol Honda) yang juga cuma berjarak secuil, 0,155 detik, setelah Rossi.

Soal gagal pole position, Lorenzo menyalahkan kondisi ban Michelin. “Motornya bagus,  hanya saja kami mendapat ban 'cacat', Michelin, ban itu ‘berisik’ di belakang jadi kami harus membatalkan putaran,” sebut Lorenzo, diberitakan Motorsport.com.

Lorenzo hanya mendapatkan dua kali kesempatan saat kualifikasi, padahal ia berencana melakukannya tiga kali.

Marquez

Pemimpin klasemen pebalap juara dunia, Marquez, percaya diri di GP Spanyol tapi ia punya kekhawatiran tersendiri. Ia mengaku sulit mengalahkan Yamaha di belokan kecepatan tinggi.

“Masalahnya ada di dua belokan kecepatan tinggi. Yamaha selalu konstan, sangat presisi. Saya sudah berusaha, saya coba berkembang tapi itu tidak mungkin. Bagaimanapun juga, saya senang dengan kualifikasi karena kami dekat dengan pole positition,” ujar Marquez.

Target di GP Spanyol start dari baris terdepan, sebab Yamaha dirasa sangat kuat. “Besok, kami akan mencoba melakukan start yang baik dan berusaha bertarung dengan pebalap Yamaha, dan bila tidak mungkin maka podium adalah hasil yang bagus,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com