Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: "Pole Positition" Tidak Berarti Apa-apa

Kompas.com - 24/04/2016, 06:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Valentino Rossi (Yamaha Movistar) tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Sabtu (23/4/2016). Pebalap Italia berusia 37 tahun itu sanggup mengasapi “akamsi” Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) serta berhak atas “pole position”.

Seusai sesi kualifikasi, Rossi mengatakan posisi terdepan grid di Jerez yang baru ia dapatkan sejak 2005 ini adalah kemajuan besar menggunakan ban Michelin. Sebelumnya ia selalu bermasalah dengan ban depan, pada seri sebelumnya di GP Americas, ia terjatuh setelah kehilangan grip ban depan.

“Saya tahu bahwa saya mampu kompetitif tapi di balapan sebelumnya, kami punya beberapa kendala, saya melakukan kesalahan di Austin, jadi kami tidak mendapat apa yang diharapkan. Kita mesti memulai lagi dari sekarang,” ujar Rossi seperti dilansir dari Motorsport.com.

Balapan sulit

Rossi menganggap akan sangat sulit bertanding dengan Lorenzo dan Marquez saat balapan, tapi ia mengatakan punya kesempatan. Ia juga mengakui performanya saat kualifikasi tidak bakal berarti apa-apa saat balapan digelar Minggu (24/4/2016).

“Pada akhirnya, start dari pole positition sangat penting, tapi itu tidak berarti. Balapan besok dan itu akan sangat sulit,” kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com