Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Desain Helm “Super Hero”

Kompas.com - 23/04/2016, 08:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Helm jadi salah satu komponen wajip pakai ketika menunggangi sepeda motor. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini helm malah jadi salah satu bagian dari fashion biker yang sulit ditinggalkan.

Hal itu membuat helm berpotensi untuk menjadi komoditas yang bisa dikomersialkan dengan masa depan yang cukup menjanjikan. Ini yang membuat produsen helm berinovasi agar produknya punya tampilan menarik dan diminati konsumen, namun tidak menghilangkan fungsi utamanya.

HJC, produsen helm asal Amerika Utara yang coba berinovasi dengan produk helmnya. HJC bekerja sama dengan Marvel Comics, untuk memperkenalkan helm dengan desain superhero.

Seperti dilansir Motorcycle.com, Rabu (20/4/2016), saat ini baru terdiri dari tiga jenis, yaitu Iron Man dengan harga 249,99 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Kemudian The Punisher dan Captain America seharga 174,99 dollar AS atau Rp 2,3 jutaan.

Selain HJC, masih banyak lagi produsen helm lain yang punya inovasi serupa dengan desain yang beragam, seperti yang KompasOtomotif temukan di album foto salah satu media sosial Facebook, bisa di cek d link berikut. Nerd Moto Helmet.

Tapi pastinya, fungsi dasar helm sebagai pelindung keselamatan berkendara jangan sampai hilang. Lebih dari itu, modifikasi helm seharusnya juga tidak mengganggu pandangan saat berkendara  di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com