Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Outlander Sport “Facelift” Lebih Segar

Kompas.com - 20/04/2016, 16:52 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Mitsubishi Outlander Sport facelift pertama kali diperkenalkan di ajang Los Angeles Auto Show akhir tahun lalu. Kehadiran low sport utility vehicle (LSUV) itu semakin dekat ke Indonesia, karena akan melakoni debut Asia, pada Beijing International Automotive Exhibition, 25 April - 4 Mei 2016.

Dikutip laman Paultan, Rabu (20/4/2016) dibandingkan dengan di Amerika Serikat (AS), wujud Outlander Sport facelift untuk pasar Asia tetap sama. Hanya saja penggunaan pelek lebih kecil, yakni 17 inci, sedangkan di AS 18 inci.

Sebenarnya, secara umum tidak terlalu berubah bentuk bodi dan dimensi secara keseluruhan ketimbang model lawas. Tapi, ubahan yang dilakukan pada bagian wajah, cukup membuat kesan berbeda terasa cukup dominan pada Outlander Sport facelift ini.

Memanfaatkan wujud yang sudah ada, desain bemper, gril, dan lampu depan dibuat berbeda. Ada yang bilang mengacu pada filosofis bahasa desain, Dynamic Shield, seperti yang digunakan pada generasi terbaru Pajero Sport.

Selain itu, di interior, indikator sudah menggunakan LED, sentuhan penyegaran pada desain lingkar kemudi, panel tombol penyejuk ruangan (air conditioner/AC), dan sistem hiburan lebih update.

Mesin Sama

Sesuai statusnya, facelift, maka ubahan dilakukan sebatas estetika semata. Urusan mesin, masih menggunakan yang lama, 2.0L bertenaga 148 tk dan torsi 196 Nm. Pilihan lain ada versi 2.4L dengan 168 tk serta torsi 226 Nm.


Transmisi juga punya 2 pilihan manual lima percepatan dan continuously variable transmission (CVT) lima percepatan. Perangkat keselamatan sudah dilengkapi tujuh kantong udara, hill start assist, Active Stability Control (ASC) dan Traction Control Logic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com