Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Test drive Mercedes-AMG GT S

Mengagumi Eksotisme Mobil Sport Mercedes-AMG

Kompas.com - 20/04/2016, 16:32 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil sport selalu identik dengan kecepatan dan tampilan eksotis. Bisa dikatakan komplet bila kedua unsur identitas tersebut digabungkan. Kira-kira begitulah gambaran awal dari Mercedes-AMG GT S yang sempat diuji awak redaksi beberapa saat lalu.

Dalam setiap pandangan yang terbentur pada mobil sport kupe ini, sebagian besar akan berdecak kagum, atau bahkan enggan mengalihkan mata. Rasanya tidak ada yang menyanggah jika AMG GT S memiliki kharisma untuk menarik perhatian dan pendongkrak status sosial.

Sayangnya, kedua kelebihan itu harus dibayar mahal sebab Mercedes-Benz Indonesia mematok banderol yang cukup tinggi, yaitu Rp 4,679 miliar, itu pun belum termasuk pajak.

Lekuk body

Eksotisme hadir dari lekuk body yang menggabungkan unsur seksi, sport, dan kekuatan mobil balap, mulai dari depan yang memiliki penampilan khas dengan desain bonet panjang dan streamline. Plus, desain gril dan bemper berpenampilan sangar, sarat aroma aerodinamis.

Atap rendah dan melandai ke belakang juga jadi pertanda kupe sport. Tampilan itu kian dipertegas dengan kehadiran lubang udara samping (air scoop), lengkap dengan identitas emblem V8 Biturbo.

Otomania/Setyo Adi Test drive Mercedes-Benz AMG GTS
Seksi

Kesan eksotis mengarah menjadi seksi ketika bagian belakang diperhatikan. Bokongnya punya kesan demikian berkat bentuk fender yang menggembung.

Sebuah mahakarya yang menggabungkan 3 desain berkarakter beda, berkat tailgate yang streamline karena efek atap landai, fender gembung, dan juga bemper sporty. Semua menyatu dalam harmonisasi yang sangat sedap dipandang.

Ke mana pun kupe sport ini "melangkah", rasanya ia akan selalu jadi perhatian. Tak pelak, hal tersebut mampu memberikan suplai percaya diri berlebih bagi pengemudinya.

Mau tahu ulasan lengkap seputar Mercedes-AMG GT S? Tunggu artikel berikutnya....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com