Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg Juarai GP China, Rio Catat "Best Lap" 10 Besar

Kompas.com - 17/04/2016, 17:57 WIB

Shanghai, Otomania - Nico Rosberg, pebalap Mercedes terus menorehkan hasil terbaiknya pada balapan Formula 1 musim ini. Pada GP China, Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016), Rosberg kembali bercokol di podium pertama.

Posisi selanjutnya ada Sebastian Vettel, Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa. Sedangkan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berhasil finish di posisi 21.

Hasil yang diperoleh Rio memang belum terlalu baik. Bahkan masih berada di belakang rekan setimnya Pascal Wehrlein yang finish di posisi 18.

Manor Racing Catatan Fastest Lap GP China
Kendati demikian, para fans Rio patut berbangga pada statistik balapan di Shanghai tersebut. Catatan waktu tercepat pebalap asal Solo tersebut masuk dalam jajaran 10 besar. Raihan itu diperoleh pada lap 34 dengan catatan 1:42:193 detik.

Angka ini menempatkan Rio di posisi 10, ada di belakang Felipe Massa, Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo, Sergio Perez, Kimi Raikkonen, Valtteri Bottas, Sebastian Vettel, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Rosberg mampu mencatatkan waktu 1:40:580.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com