Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicil 7 Tahun dan Bunga Nol Persen Jadi Menu Standar di IIMS

Kompas.com - 14/04/2016, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sekarang ini membeli mobil, apalagi dengan cara kredit bukan perkara sulit. Sebab, promo yang ditawarkan perusahaan pembiayaan (leasing) membuat masyarakat mudah memiliki kendaraan bermotor.

Seperti yang ditawarkan Mandiri Tunas Finance di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Konsumen bisa menikmati program tenor sampai 7 tahun atau bunga nol persen.

“Ini berlaku untuk semua merek dan tipe mobil. Tergantung konsumen maunya pilih yang mana,” kata Pai Karpai, pramuniaga Mandiri Tunas Finance saat ditemui KompasOtomotif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016) malam.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung memadati Indonesia International Motor Show 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/4/2016). Pameran otomotif ini akan berlangsung hingga 17 April mendatang.

Pai menjelaskan, kredit dengan tenor 7 tahun bunga setiap tahunnya berbeda-beda. Jangka waktu 1 tahun 3,75 persen, 2 tahun 4,27 persen, 3 dan 4 tahun 4,47 persen, 5 tahun 5,57 persen, 6 tahun 7 persen dan 7 tahun 7,17 persen.

Sementara untuk bunga nol persen berlaku bagi konsumen yang mengambil tenor enam bulan dengan uang muka 50 persen.

“Jadi misalnya harga mobilnya Rp 200 juta, berarti uang muka yang harus dibayar Rp 100 juta, sisanya dicicil selama enam bulan dan akan mendapatkan bunga nol persen. Promo ini berlaku untuk semua merek dan tipe mobil,” ujar Pai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com