Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Pameran Khusus Mobil Klasik di Indonesia 2017

Kompas.com - 10/04/2016, 09:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) berniat angkat nama Indonesia melalui mobil klasik. Salah satu caranya, dengan menyelenggarakan pameran dan lelang mobil klasik bertaraf internasional, rencananya bisa diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Dunia mobil klasik juga punya potensi untuk bisa mempromosikan Indonesia.  Jangan kita saja yang pergi-pergi ke Amerika, Australia maupun ke Eropa, untuk menyaksikan mobil klasik. Sudah saatnya mereka yang kali ini datang ke Indonesia,” ujar Nanan Soekarna, Pembina PPMKI, Sabtu (9/4/2016).

Nanan melanjutkan, pihaknya menginginkan pameran ini bisa terselenggara tahun depan atau maksimal di 2018. Selain pengunjung, pesertanya juga diupayakan akan datang dari seluruh dunia.

Apalagi dengan aturan baru ekspor impor waktu tertentu (CPD Carnet), yang sudah disetujui Bea Cukai, peserta dari luar negeri bisa dengan mudah membawa kendaraan klasiknya ke Indonesia. “Kami inginnnya tahun depan, namun paling tidak dua tahun lagi. Ini jadi tujuan kami untuk bisa membawa Indonesia bisa bergengsi di tingkat dunia,” ujar Nanan.

Menurut data dari Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), ada sekitar 4.000 pemilik mobil antik, dan 1.250-nya merupakan anggota dari PPMKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com