Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Pilih Mana, Pajero atau Fortuner?

Kompas.com - 09/04/2016, 07:18 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Menteri Perindustrian Saleh Husin, secara mendadak melakukan kunjungan di pameran Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS), JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).

Bersama dengan Direktur PT Dyandra Promosindo Tbk Ery Erlangga dan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johannes Nangoi, tiap-tiap booth peserta mendapat giliran untuk disambangi, meski tidak seluruhnya.

Sebelumnya, pada pembukaan IIMS 2016, Kamis (7/4/2016), Menteri Perindustrian belum sempat bersafari mengitari arena pameran. Kedatangannya kali ini, jadi bentuk perhatiannya untuk pengembangan industri otomotif tanah air.

Saat ditanyakan mobil apa yang paling disukai, Saleh Husin, enggan mengutarakannya. "Semuanya saya suka, karena memang bagus-bagus," ujar Menperin, Jumat (8/4/2016).

Pajero atau Fortuner?

Sesaat setelah menjajal suasana kabin di bangku pengemudi Mitsubishi All New Pajero Sport, Menteri Perindustrian lantas ditodong dengan pertanyaan, mana yang lebih diminati Pajero atau Toyota Fortuner? Sempat berdiam sejenak dengan wajah selayaknya berpikir, Saleh Husin akhirnya memilih untuk bersikap adil.

"Buat saya semuanya bagus, kita bisa lihat masing-masing memiliki keunggulan. Pajero punya daya pikat sendiri, begitu pun Fortuner, yang juga memiliki kelebihan yang menjadi daya tariknya. Pastinya kembali lagi kepada si selera konsumen," ujar Menperin menjawab KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com