Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors "Sendirian" di IIMS 2016

Kompas.com - 07/04/2016, 15:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors, menjadi satu-satunya merek kendaraan niaga yang ikut dalam Indonesia International Motor Show 2016. Merek asal India ini sudah menjelaskan sebelumnya berhenti sementara menjual mobil penumpang, sebab itu model-model yang ditampilkan hanya mobil komersial bermesin diesel.

Model yang melantai yaitu kepala truk Prima 4023.S, truk menengah Ultra 1012, pikap medium Xenon RX, pikap kecil Super Ace, dan pikap mini Ace EX2. Selain itu Tata Motors juga memajang kendaraan aplikasi seperti Super Ace Box dan Ace EX2 Moko (mobil toko).

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengatakan, Kamis (7/4/2016), Indonesia tengah berjalan ke puncak pertumbuhan ekonomi. Kepercayaan itu yang mendorong perusahaan mempersiapkan diri termasuk memelajari berbagai mobil komersial tambahan untuk menyambut hari bagus di Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Tata Ace EX2 di IIMS 2016.
Biswadev menjelaskan, penjualan Tata Motors di Indonesia tumbuh sebesar 24 persen pada 2015 dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian itu didapat meski total volume nasional anjlok sekitar 14 persen. Pada 2015 total penjualan mobil di dalam negeri mencapai 1.013.291 unit.

“TMDI telah mendapatkan ribuan apresiasi dari masyarakat yang puas terhadap produk Tata Motors. Saat ini lebih dari 2.500 unit kendaraan Tata Motors telah beredar di Indonesia,” ujar Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com