Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok

Bukan Cuma Mencari Laba, Volvo Juga Bederma

Kompas.com - 07/04/2016, 09:11 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Kegiatan sosial menjadi salah satu bagian dalam serangkaian acara semifinal kompetisi mekanik truk Volvo (Volvo International Service and Training Award/VISTA 2016) yang diadakan di Bangkok, Thailand, pada April 2016.
 
Hal itu dilakukan di sebuah yayasan sosial yang bernama Good Sheperd Home Foundation. Yayasan ini merupakan tempat penampungan para anak yatim piatu, korban pelecehan seksual, pengungsi dari negara tetangga, dan orang-orang yang bermasalah dengan lingkungan sosial. 
 
"Kami memilih yayasan ini karena kami melihat minimnya bantuan pemerintah untuk kegiatan sosial, termasuk untuk yayasan ini. Jadi, penting bagi kami untuk memberikan bantuan berupa dana ataupun hal yang dibutuhkan di yayasan ini," kata Marc, pihak organizer lokal yang bertanggung jawab atas kegiatan sosial Volvo, di Bangkok, Thailand, Rabu (6/4/2016).
 
Salah satu bagian dalam acara ini yaitu lomba membuat pushcart (kereta dorong) yang diikuti oleh para mekanik peserta VISTA 2016. Mereka sudah menjalankan tugasnya dalam mengikuti kompetisi VISTA 2016 pada hari sebelumnya. 
 
"Alasan memilih pembuatan pushcart karena kami menganggap ini sesuai dengan kemampuan para mekanik. Tentu saja hal itu berhubungan dengan pekerjaan mereka sehari-hari," tutur Marc.
 
Adapun dalam aktivitas sosial ini tersedia aneka kerajinan tangan buatan para penghuni yayasan tersebut yang dijual kepada para partisipan VISTA 2016. Hasil penjualan itu nantinya akan digunakan untuk membantu operasional yayasan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com