Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Asli “Kakak” Honda CR-V Mulai Terlihat

Kompas.com - 06/04/2016, 16:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif – Honda sudah mendaftarkan hak paten untuk satu model di China, bernama UR-V. Mobil di kelas crossover itu merupakan versi produksi dari Concept D yang pernah dikenalkan di Shanghai Motor Show tahun lalu.

Diberitakan Indianautosblog, Rabu (6/4/2016) salah satu laman Sohu.com berhasil membocorkan wujud asli dari “kakak” CR-V atau crossover tertinggi yang dimiliki Honda untuk masa depan. Namun hanya eksteriornya saja, sedangkan interior belum terungkap.

Jika dilihat dari bocoran gambar itu, desainya mirip seperti Acura MDX. Terdapat beberapa kemiripan, seperti lampu utama hingga bentuk bemper depan serta kapasitas penumpang hingga tujuh orang.

Indianautosblog Wujud asli Honda UR-V

Bicara spesifikasi teknis, belum ada informasi resmi dari Honda. Namun, disebutkan akan dibekali mesin bensin 2.0-liter turbocharged dan 2.4-liter naturally aspirated yang diambil dari “sang adik” CR-V.

Jantung pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. UR-V juga punya tipe teratas yang menggunakan sistem gerak empat roda.

Rencananya, karena ini untuk pasar domestic China, maka proses perakitanya akan dilakukan di pabrik Guangzhou-Honda dan diharapkan meluncur pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com