Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Garansindo-ITS Batal Tampil di IIMS 2016

Kompas.com - 06/04/2016, 10:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana kemunculan kedua proyek sepeda motor listrik Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, batal. Keputusan ini diambil demi meingkatkan kualitas prototipe yang tengah memasuki tahap finalisasi itu.

“Kami maunya sempurna, sekarang masih dalam finalisasi, jadi sayang kalau nanti dipamerkan dalam kondisi belum ideal,” kata Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur Grup Garansindo kepada KompasOtomotif, Rabu (6/4/2016).

Setelah IIMS, kata Memet, sapaan akrab narasumber, Garansindo akan menyelenggarakan acara khusus untuk melihat langsung prototipe yang siap produksi massal di Surabaya. “Rencananya, setelah Lebaran tahun ini, tunggu saja. Kami mau kekuatan penuh ketika memperkenalkan nanti,” ucap Memet.

Selain sesi perkenalan, para media juga bisa langsung melakukan test ride motor listrik yang bakal diperkanalkan itu. Salah satu kelebihan yang dibocorkan, adalah panel instrumen yang digunakan pada sepeda motor ini, menggunakan ponsel pintar berbasis Android.

“Pokoknya, ketika semua siap, kami akan undang semuanya ke Surabaya. Langsung test ride, buktikan sendiri ketangguhan dan kualitas sepeda motor listrik ini nantinya,” ucap Memet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com