Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Baru Ducati yang Makin Beringas

Kompas.com - 06/04/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ducati mengenalkan anggota keluarga baru sepeda motor adventure di segmen premium. Dia adalah Multistrada 1200 Enduro, menyusul tipe lain yang serupa seperti Multistrada 1200, Multistrada 1200 S, dan Multistrada 1200 Pikes Peak.

Sepeda motor ini diluncurkan di ajang International Press Launch di Cagliari, Italia, (1/4/2016). Disebutkan bahwa Multistrada adalah tunggangan berdesain dan konsep touring dual-purpose yang memiliki kemampuan untuk berkendara jarak jauh.

Multistrada 1200 enduro memiliki perbaikan pada sektor mesin dan perubahan pada spesifikasinya. Diklaim, tipe ini semakin memenuhi permintaan di segmen adventure, handal di dua kondisi jalan, on-road atau off-road.

Dipakai touring jarak jauh atau traveling, model ini sanggup melaju lebih jauh berkat kapasitas tangki 30 liter, tapi dikemas ramping. Mesin mengusung tipe Testastretta DVT L-Twin silinder dengan tenaga maksimum 160 dk @9.500 rpm, dan torsi puncak 136 Nm @7.500 rpm.

Ducati Indonesia Ducati Multistrada 1200 Enduro semakin tangguh diajak off-road.
Fitur pendukung lengkap, meliputi riding mode, panel instrumen Full-TFT, Ducati Safety Pack (DSP), Ducati Traction control (DTC), Ducati wheelie control (DWC), Ducati multimedia system (DMS), dan Cruise Control.

Ducati menyiapkan dua pilihan ban, Pirelli Scorpion Trail untuk on-road dan Pirelli Scorpion Rally untuk off-road. Travel suspensi 200 mm, atau 30 mm lebih tinggi dari Multistrada lainnya. Ground clearance 205 mm, lebih tinggi 31 mm.

Ada Skid plate untuk melindungi mesin saat melintasi bebatuan atau rintangan berat. Jarak sumbu roda lebih panjang berkat penggunaan lengan ayun khusus. Penggunaan pelek 19 inci pada roda depan serta 17 inci di belakang menjadikan Multistrada Enduro semakin asyik dikendarai.

Optimisme Ducati Italia disambut Ducati Indonesia yang ikut hadir dalam peluncuran di Cagliari. ”Kami yakin, Multistrada 1200 Enduro menjadi sepeda motor adventure terbaik di kelasnya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com