Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor! Video Tes Motor Listrik Garansindo-ITS

Kompas.com - 05/04/2016, 13:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik kelas merakyat proyek Garansindo Inter Global (GIG) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sepertinya sudah rampung. Dari video yang diperoleh KompasOtomotif dari sumber yang menolak identitasnya diungkap, Selasa (5/4/2016), terlihat motor tanpa knalpot itu sudah memiliki bodi dan sekiranya sudah siap homologasi.

Saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, motor listrik Garansindo berupa model purwarupa tanpa panel bodi. Unitnya tampil telanjang, jadi komponen seperti sasis tubular, sistem gerak, dan baterai terpampang jelas.

Januari lalu pihak Garansindo menyampaikan akan memajang pengembangan prototipe yang sudah punya bodi pada IIMS 2016. Namun, opsi ini sepertinya batal dilakukan karena produk belum siap 100 persen.

Dari penampakannya di video terlihat motor listrik Garansindo seperti punya dimensi mirip Honda Scoopy. Desainnya bisa jadi campur aduk skutik-skutik Jepang yang sudah beredar di pasaran. Tapi satu yang pasti, tidak ada suara mesin pembakaran dalam.

Sumber juga menyebut, harga skutik listrik ini sekitar Rp 15 juta, lebih rendah dari yang pernah ditetapkan Garansindo sebelumnya yakni Rp 20 jutaan.

Berikut videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com