Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanopi Khusus Buat Pikap Ganda

Kompas.com - 05/04/2016, 13:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hal yang menarik tentang pameran bisnis suku cadang, aksesori, dan kelengkapan kendaraan, INAPA 2016, yakni Anda bisa menemukan sesuatu yang unik dan tergolong sukar ditemukan.

Salah satunya yaitu perlengkapan penutup bak buat pikap kabin ganda di stan Sammitr Motor Indonesia (SMI), aksesori ini fungsinya menjaga barang angkut aman dari pengaruh cuaca. Kalau dinilai dari estetika membuatnya tampil seperti SUV karena punya pilar C meski tidak bisa mengangkut lebih banyak penumpang.

Febri Ardani/KompasOtomotif Lampu belakang pada kanopi berfungsi bekerja terintegrasi dengan lampu rem belakang truk kecil.
Produk ini disebut sebagai kanopi, oleh Project Manager SMI Oskar Tedyjono ini dibuat dari material pelat baja. Konsepnya memang mirip kanopi yang biasa ada di dunia properti. Bagusnya, bisa menyamai bahan bodi truk kecil ini dan diklaim tahan lama.

Febri Ardani/KompasOtomotif Penutup bak Sammitr buat pikap kabin ganda di INAPA 2016
Kanopi yang dijual terdiri dari rangka di atas bak termasuk kaca, pintu belakang rack roof, serta lampu belakang yang terkoneksi dengan sistem pikap. Sammitr mengimpor barang ini langsung dari Thailand.

“Kalau paket begini harganya sekitar Rp 22 juta tergantung modelnya,” sebut Oskar, Jumat (1/4/2016).

Kanopi yang ditampilkan sepadan buat Toyota Hilux, sementara itu model lain seperti Mitsubishi Triton dan Nissan Navara juga tersedia. SMI juga menawarkan perlengkapan tambahan yaitu sliding floor agar proses keluar-masuk barang lebih mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com