Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki S-Cross Siap Jadi Model Kedua untuk Indonesia

Kompas.com - 04/04/2016, 21:02 WIB

Malang, KompasOtomotif – Setelah melepas model terbarunya, Ertiga Dreza, kini Suzuki melanjutkan tahun ini dengan rencana meluncurkan model kedua, S-Cross. Crossover ini tengah disiapkan Suzuki untuk segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Informasi yang masuk ke KompasOtomotif menyatakan kalau para teknisi termasuk tenaga penjual dari beberapa diler utama Suzuki sudah mendapatkan pelatihan terkait produk baru ini. Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengakui, kalau persiapan memang sudah dilakukan.

“Persiapan saja tentu boleh-boleh saja. Namun waktu peluncuran masih mau ditentukan nanti,” ucap Davy kepada KompasOtomotif, di Malang, Rabu (30/3/2016).

 Ketika ditanya kuartal kedua tahun ini, Davy mengaku bukan waktu yang tepat. Sepertinya ada upaya Suzuki untuk sedikit menunggu sampai kondisi pasar membaik, mulai semester kedua tahun ini. “Lebih cepat dari GIIAS juga. Jadi nanti kita pasarkan,” kata Davy.

Artinya, peluncuran S-Cross akan terjadi pada kuartal ketiga 2016, sekitar Juli atau Agustus. Terkait lokasi impor, pihak Suzuki mengaku juga masih mempertimbangkannya. Namun, melihat tren pasar otomotif Indonesia yang mulai menyukai segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dan menengah, Davy mengaku, peluang S-Cross cukup besar di Indonesia.

Suzuki S-Cross dibekali mesin M16A1.6 liter, bertenaga 115,3 tk @6.000 rpm dan torsi 156 Nm @ 4.400 rpm. Dengan karakter ground clearence tinggi, S-Cross cukup ideal untuk jalan di Indonesia yang relatif belum rata. Selain itu, bisa menjadi alternatif pilihan bagi keluarga, dengan daya angkut 5-penumpang dan bagasi yang lumayan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com