Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Baru Honda CR-V Mulai Bocor

Kompas.com - 04/04/2016, 18:07 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda dikabarkan tengah menyiapkan CR-V generasi kelima yang akan meluncur 2017. Saat ini, Sport Utility Vehicle (SUV) menengah itu sedang dikembangkan di Amerika Utara.

Dilansir laman Indianautosblog, Senin (4/4/2016), salah satu media otomotif asal Jepang, Response.jp membocorkan “teaser” pertama dari model terbaru CR-V. Dilihat dari sketsa gambar itu, ubahannya terjadi pada sektor eksterior dan interior.

Sosoknya, dari depan hingga belakang terlihat lebih tajam. Lampu belakang tidak lagi dibuat memanjang. Bentuk grill depan diperkirakan mirip seperti punya Civic generasi kesepuluh.

Detail interior belum bisa terungkap, namun kapasitas penumpangnya dari lima menjadi tujuh atau tidak lagi ada opsional.

Beralih ke sektor jantung pacu, pilihan mesin bensin dan diesel turbocharged tetap ada. Namun, kapasitasnya bertambah, dari 1.6-liter menjadi 2.4-liter. Menariknya, bakal tersedia juga varian hibrida dengan mesin 2.0-liter.

Di Indonesia, CR-V tersedia dua pilihan mesin, yakni 2.0-liter dan 2.4-liter. Pada Januari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New CR-V 2.4-liter Prestige dengan sistem audio terbaru dari Fender.

New CR-V 2.4 L Prestige Fender Audio menggunakan 6 Channel Amplifier dengan 8 speaker, yang terdiri dari 4 buah tweeter di depan belakang, dan 4 buah speaker juga di bagian depan dan belakang.

Lebih dari itu, New Honda CR-V juga mendapatkan pembaruan berupa Power Sunroof, Power Tailgate, AC teknologi Nanoe, dan sistem hiburannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com