Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Satria Injeksi Kembali Diuji!

Kompas.com - 04/04/2016, 11:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sentul, KompasOtomotif – Masih belum puas dengan Satria Tantangan 7 Detik, Suzuki kembali membawa bebek sport andalannya ini untuk diuji ke level selanjutnya. Kali ini Satria Injeksi akan diadu dengan sepeda motor dengan kubikasi lebih besar.

Jarak lintasan yang digunakan, mencerminkan penggunaan sehari-hari di jalan raya (201 meter), dengan pembagian sektor catatan waktu, 25m, 50m, 100m dan 201m. Satria percaya diri bisa mengimbangi akselerasi sepeda motor sport lain, yang punya spesifikasi mesin di atasnya (250cc ke atas).

Departement Head Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya mengatakan, Satria injeksi bukan hanya tercepat di kelasnya, tetapi memiliki performa baik dan juga berani diadu. Tentunya bukan hanya pernyataan sepihak tetapi juga sudah melalui dibuktikan.

“Setelah berhasil dengan 7 detik 100 meter, kami tidak bisa berhenti sampa di situ. Kami kembali melakukan tantangan kedua ini, untuk menunjukkan kemampuan Satria injeksi,” ujar Yohan di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/4/2016).

Stop and go

Yohan melanjutkan, tujuan dari tantangan ini yaitu ingin membuktikan akselerasi Satria yang sanggup diajak berkendara sehar-hari di perkotaan. “Dengan karakter berkendara dalam kota yang stop and go, performa dari sisi akselerasi jadi sangat penting," ujar Yohan.

Pada ajang Satria Tantangan 7 Detik, rekor tercepat diraih peserta asal Makassar dengan perolehan waktu 6,006 detik dalam 100 meter. Pembuktian tersebut juga sudah sukses diselenggarakan di 8 kota besar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com