Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Uji Kompetensi Siswa Binaannya di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 03/04/2016, 07:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan uji kompetensi untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan ini merupakan yang ketujuh kalinya, dan saat ini tercatat ada sekitar 25.440 peserta dari 477 SMK di seluruh Indonesia.

Proses pengujian ini dilakukan berjenjang, dimulai dari tahap pertama yang dilakukan di tiap SMK, kedua untuk regional, dan terakir tingkat nasional. Uji kemampuan tahap pertama, diselenggarakan pada periode 1 Februari sampai 31 Maret 2016.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan, uji kompetensi tahap awal ini, ditujukan untuk mengukur kemampuan para siswa SMK binaan AHM di seluruh Indonesia. Pihaknya berharap kompetensi para siswa SMK semakin terasah, dan dapat jadi tenaga terampil yang mumpuni.

“Kami ingin para penerus bangsa ini, punya kualitas terbaik di bidangnya, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun bersaing di dunia usaha. Program ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengoptimalkan link and match, antara dunia kerja dan pendidikan,” ujar Wedijanto dalam siaran pers yang diterima KompasOtomotif, Jumat (1/4/2016).

Materi uji tahap pertama dilengkapi dengan berbagai instrumen pengukuran seperti penggunaan alat ukur, pengecekan komponen kelistrikan, penggantian suku cadang, pengecekan sistem injeksi dan fitur-fitur teknologi. Kemudia tahap kedua, akan diuji kembali dengan materi yang lebih lengkap, yaitu materi studi kasus troubleshooting sepeda motor Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com